CLEO Oxygen Water100 ppm : Air Dapat Membantu Diet

Tips Kesehatan


Benarkah Air Dapat Membantu Diet Anda?

Air terbukti mampu sebagai:

Penurun Nafsu Makan

Air dapat menstimuli otak agar perut merasa kenyang. Meminum banyak air di kala diet akan mengurangi nafsu makan sehingga diet dapat berlangsung dengan sukses. Akan lebih baik lagi jika konsumsi air disertai dengan sedikit makanan sehingga dapat mengurangi kapasitas makanan dalam perut.


Rasa Lapar Sesungguhnya

Rasa haus seringkali disalahartikan sebagai rasa lapar. Cara terbaik untuk mencegah makan yang tidak perlu adalah dengan meminum segelas air dan menunggu selama 30 menit sebelum makan. Jika rasa lapar belum hilang juga, gigitlah sedikit makanan. Namun dalam banyak kasus, segelas air telah dapat mengenyangkan perut.  


Pembersih

Air diperlukan agar proses pencernaan berjalan lancar. Dengan meminum banyak air, perut dan usus dapat mencerna dengan lebih cepat daripada jika tubuh tak mendapat cukup air. Ginjal pun bergantung pada air untuk memproses kotoran menjadi urin. Jika tubuh bebas dari kotoran, hati dapat membuang lemak secara maksimal.
Simpanan Cairan

Meminum banyak air dapat mengurangi jumlah air yang disimpan dalam tubuh. Ketika tubuh kekurangan cairan, tubuh memiliki simpanan air. Namun jika terus menerus diisi air, simpanan tersebut akan berlebih sehingga tubuh tidak dapat menerima air yang masuk.


Olahraga

Orang yang berolahraga perlu air. Dehidrasi mengurangi kekuatan dan ketahanan selama beraktivitas olahraga, terlebih olahraga fitnes. Olahraga sangat penting dalam proses diet, dan konsumsi air menentukan rutin atau tidaknya olahraga anda.


Kebiasaan Ngemil

Ketika anda secara sadar mengonsumsi air lebih  banyak saat diet, kebiasaan ngemil pun berkurang drastis. Setiap anda ingin ngemil, sebotol air pun menjadi pengganjal. Konsumsi air terbukti memudahkan anda menjauhi camilan dan tentunya mengurangi berat badan.


Kesehatan Tubuh

Pembakaran lemak menjadi maksimal saat tubuh berada pada puncak stamina. Tubuh manusia terdiri dari kurang lebih 60 persen air. Saat tubuh mengalami dehidrasi, setiap sistem tubuh terganggu, dari suhu tubuh hingga daya pikir. Jumlah air yang ada dalam tubuh adalah hal yang patut diperhatikan agar seluruh proses metabolisme, termasuk pembakaran lemak, berfungsi sebagaimana mestinya.


Disarikan dari: www.ehow.com



Komentar

Postingan populer dari blog ini

CLEO Oxygen Water 100 ppm : FAQ (Frequently Asked Question)

CLEO Oxygen Water 100 ppm : 10 Manfaat Air Murni Bagi Tubuh

CLEO Oxygen Water 100 ppm : Air Penunjang Kesehatan Anak