CLEO Oxygen Water 100 ppm : Air Murni


Air Murni Cleo

Apa itu Air Murni

Tahukah Sahabat CLEO, sekitar 70% tubuh manusia terdiri dari air. Bahkan otak dan sel darah kita 80 persennya air. Selain oksigen, air memiliki peranan yang sangat penting dalam kehidupan kita yaitu untuk menyebarkan nutrisi ke seluruh sel tubuh, menstabilkan suhu tubuh, sebagai pelumas sendi-sendi, membantu membersihkan tubuh dari endapan sisa zat-zat kimia yang tidak berguna.

Sementara itu, tiap hari tubuh mengeluarkan sekitar dua liter cairan dalam bentuk urine, keringat, uap napas, dan lain-lain. Lalu bayangkan dampaknya jika sehari saja kita tidak mengonsumsi air. Karena itulah, para ahli kesehatan menganjurkan kita meneguk sedikitnya delapan gelas atau dua liter air per hari.


Konsumsilah air murni, sebab mengonsumsi air yang tidak murni justru mengundang risiko. Air murni (pure water) adalah air yang kadar kemurniannya mendekati 100%. Air semacam ini tidak lagi mengandung bakteri, virus, mineral atau zat-zat lain yang akan membahayakan tubuh dalam jangka panjang.

Air murni terasa lebih ringan (light) dan tidak berasa bila diminum. Kerongkongan dan seluruh tubuh akan segar sesudah meminumnya. Ini karena mineral-mineral yang sedikit-banyak berkontribusi memberi rasa pada air telah disisihkan.


Sahabat CLEO, air murni semacam ini tidak bisa langsung diperoleh dari sumber air manapun. Karena secara alami, alam telah mencampur air tersebut dengan berbagai zat dan mineral di dalam tanah. Untuk mendapatkan air murni adalah dengan hiperfiltrasi (penyaringan tingkat tinggi) yang menyaring semua mineral yang terkandung di dalam air. Tidak semua mineral dapat diabsorpsi tubuh manusia, terutama jenis mineral anorganik.

Lalu darimana mineral yang dibutuhkan oleh tubuh diperoleh?
Dari makanan yang kita konsumsi setiap hari, seperti sayuran, buah-buahan dan sebagainya.



Mengapa CLEO ?

Air Murni CLEO berbeda dari produk-produk air mineral atau Air Minum dalam Kemasan (AMDK) biasa. Rasa Air Murni Cleo begitu ringan, aman, dan menyehatkan.

Air Murni Cleo berkadar kemurnian 99,99% dengan Total Dissolve Solid (TDS) sebesar 2-5 ppm. Diambil dari mata air pegunungan yang kemudian diproses melalui hiperfiltrasi (hyper membrane filter) 0,0001 mikron. Teknologi hiperfiltrasi ini berfungsi menyaring keluar mineral anorganik, partikel-partikel renik seperti zat kimia beracun, logam berat, mikroorganisme, polutan, bakteri serta kuman yang bisa mengganggu kinerja organ dan metabolisme tubuh dalam jangka panjang.

Kandungan oksigen sampai dengan 8 mg/L @ 20C dalam Air Murni CLEO bersifat seimbang dan stabil (enhanced oxygen). Sehingga bila tutup botol dibuka dalam waktu lama, kandungan oksigennya takkan menguap.

Air Murni CLEO Terbukti Berkualitas secara Klinis, Begitu Pula Kemasannya

Semua kemasan Air Murni CLEO diproses dengan mesin Stretch Blowing System dari Jerman. Terbuat dari bijih plastik 100%, tanpa bahan daur ulang, karena plastik daur ulang mengandung Bisphenol-A. Bahan kimia ini bisa memicu gangguan hati, pankreas, tiroid, jantung dan diabetes.

Air Murni Cleo dibungkus plastik higienis sehingga terlindung dari kotoran dan debu. Jadi, luar-dalam, air murni Cleo betul-betul aman dikonsumsi.

Botol Air Murni CLEO didesain elegan dan sporty, jauh dari kesan konvensional AMDK. Bawalah Air Murni CLEO ini kemana pun Sahabat CLEO hendak melangkah. Ke kantor, kampus, gunung, pantai, gym, lapangan olahraga, atau ketika hang out bareng teman.

Mulailah gaya hidup sehat dengan air murni sejati. Hari ini juga!




Proses Pembuatan Air CLEO

Dan bila Anda selama ini menggunakan air minum dalam kemasan karena berasumsi kualitas air tersebut lebih baik dari air PAM (Perusahaan Air Minum), asumsi tersebut tidaklah salah. Namun alangkah baiknya bila mengetahui faktanya secara lebih jelas.

Dan yang membuat kaget, ternyata nasi di ‘rice cooker’ (biasanya bila tidak habis dikonsumsi, keesokan harinya pasti berubah warna dan agak bau) tidak berubah dan masih sama seperti semula.

Karena ingin mengetahui lebih jelas mengenai teknologi Reverse Osmosis…. dapat dicari informasi lebih lanjut di berbagai media dan juga Internet.

Ternyata teknologi pengolahan air Reverse Osmosi sudah di kenal luas dan digunakan  oleh negara-negara maju, seperti Amerika Serikat, Jepang dan Singapura.

Lalu bagaimana cara kerja Reverse Osmosis….

Proses Reverse Osmosis merupakan proses di mana tekanan yang amat kuat dikenakan di sebelah sumber air agar molekul-molekul air dapat menembus membrane RO di sebelahnya. Membran RO berteknologi tinggi ini mempunyai pori-pori yang sangat kecil, yaitu hanya 0.0001 mikron (500,000 kali lebih kecil dibandingkan diameter sehelai rambut manusia). Dengan membrane RO ini maka dapat menyingkirkan berbagai bahan mikro organisme, logam berat, bakteri, virus, bahan anorganik dan bahan berbahaya lainnya yang terlarut dalam air.

Dengan demikian hanya molekul air saja yang dapat menembus membrane tersebut sehingga dapat menghasilkan air yang mencapai kemurnian 99,99 %. Karena air yang dihasilkan sedemikian murni maka sering disebut juga dengan Air Murni RO.

Aplikasi nyata dari teknologi pengolahan air Reverse Osmosis yang dapat kita lihat adalah ketika Bencana Nasional Tzunami terjadi di Aceh pada tahun 2004. Banyak negara-negara maju yang memberikan bantuan berupa unit produksi Air Minum RO. Karena teknologi inilah yang mampu untuk kondisi lingkungan di sana yang sumber airnya telah tercemar.


Kualitas Air

Anda ingin mengetahui kualitas air yang digunakan sehari-hari di rumah, namun tidak ada alat test air. Jangan khawatir, berikut ini ada beberapa tips untuk mengetahui kualitas air di tempat Anda.

Anda cukup perhatikan dan jawab beberapa pertanyaan berikut ini :

  • Apakah Nasi yang ada di “Rice Cooker” Anda, bila tidak habis besok berubah warna dan berbau kurang sedap ?
  • Apakah teko atau panci yang sering Anda gunakan untuk memasak air di dalamnya bila diraba terasa agak kasar seperti ada pasir ?
  • Angkat galon air dari dispenser, coba raba bagian dispenser yang langsung mengenai mulut galon. Apakah terasa licin ?
  • Perhatikan galon yang sering dipakai untuk mengisi air minum di Depot Air Minum Isi Ulang. Apakah bagian dalam di dasar atau di leher galon terlihat kotor dan berwarna kehijauan ?
  • Perhatikan bak air di kamar mandi atau tempat penampungan air (gentong) Anda. Apakah di dalamnya berwarna hijau atau kekuning-kuningan dan bila diraba dengan tangan terasa licin ?
  • Bila jawaban Anda terhadap salah satu pertanyaan di atas adalah “ya”, maka berarti kualitas air yang Anda gunakan kurang baik.

Diatas hanyalah beberapa cara sederhana untuk memberikan gambaran kualitas air secara umum. Untuk mengetahui secara pasti kualitas air yang Anda gunakan ada baiknya Anda periksakan ke laboratorium air.

Secara umum kelebihan dan manfaat air minum yang dihasilkan dengan teknologi Reverse Osmosis (RO), diantaranya :
  • Kualitas air yang terjamin
  • Bisa langsung di minum
  • Rasa air yang lebih enak dan segar
  • Lebih mudah di serap tubuh
  • Meringankan kerja ginjal
  • Kandungan oksigen yang lebih banyak
  • Menambah kenikmatan pada makanan dan minuman
  • Meningkatkan metabolisme tubuh



Komentar

Postingan populer dari blog ini

CLEO Oxygen Water 100 ppm : FAQ (Frequently Asked Question)

CLEO Oxygen Water 100 ppm : 10 Manfaat Air Murni Bagi Tubuh

CLEO Oxygen Water 100 ppm : Air Penunjang Kesehatan Anak